Rich Without Risk

Click here to edit subtitle

Berpikir Dan Berjiwa Besar
(The Magic of Thinking Big)

 

Judul

Penulis 

Penerbit  

Tahun terbit

Jumlah halaman 

: Berpikir dan Berjiwa Besar

: David Joseph Schwartz

: Binarupa Aksara

: 1996

: 420 halaman

        David Joseph Schwartz adalah seorang profesor di Georgia State University, Atlanta, dan dianggap otoritas Amerika terkemuka pada motivasi. Dia juga Presiden Kreatif Jasa Pendidikan, sebuah perusahaan konsultan yang mengkhususkan diri dalam pengembangan kepemimpinan. Mulai dari sekolah satu kamar di Indiana pedesaan, David J. Schwartz kemudian menjadi presiden perusahaan sendiri dan dosen untuk lebih dari tiga ribu asosiasi perdagangan, kelompok penjualan dan seminar manajemen. Dia menulis buku terlaris pertama yang fenomenal THE MAGIC OF THINKING BIG hampir tiga puluh tahun yang lalu. 

        Jutaan orang di seluruh dunia telah meningkatkan kehidupan mereka dengan membaca buku-buku Dr. David J. Schwartz, lama dianggap sebagai salah satu ahli terkemuka pada motivasi, yang ajaran akan membantu Anda menjual lebih baik, mengelola lebih baik, mendapatkan uang lebih banyak, dan - paling penting dari semua - menemukan kebahagiaan yang lebih besar dan ketenangan pikiran. Dalam perjalanan riset bukunya Schwartz berbicara dengan banyak orang yang telah mencapai puncak dalam bidang mereka. Alih-alih mendapatkan tanggapan rinci, Schwartz diberitahu bahwa faktor kunci dalam keberhasilan pribadi hanyalah keinginan untuk itu. Sebagian orang memilih untuk memimpin, yang lain untuk mengikuti. Sukses bukan soal keadaan atau bakat asli atau bahkan intelijen - itu adalah pilihan. 

           Berpikir pikiran yang lebih besar adalah jenis sihir, karena upaya memasukkan kecil dibandingkan dengan hasil jangka panjang. Pada tahun 1890-an, seseorang bernama Gottlieb Daimler menarik bintang tiga-menunjuk pada kartu pos ke keluarganya dan menulis di sampingnya, "Suatuhari bintang ini akan bersinar di atas pekerjaan saya." Dia mendirikan Mercedes-Benz. Prestasi besar seperti ini menunjukkan klaim Schwartz bahwa seseorang yang terbaik diukur oleh ukuran impian mereka.

          Ada mukjizat dalam berpikir besar. Akan tetapi, begitu mudah kita melupakannya. Ketika Anda mengalami kesulitan, ada bahaya pikiran Anda akan menyusut ukurannya. Dan bila ini terjadi, Anda kalah.

Kita semua, lebih dari yang kita sadari, adalah produk dari cara berpikir di sekeliling kita. Dan kebanyakan dari cara berpikir ini kecil, tidak besar. Semua di sekeliling kita adalah lingkungan yang berusaha menarik Anda ke bawah ke keadaan sedang-sedang saja. Ketakutan adalah musuh keberhasilan. Bangun kepercayaan dan hancurkan ketakutan maka Anda dapat berpikir besar untuk mencapai keberhasilan. Kurung ketakutan Anda, masukkan hanya pikiran positif ke dalam ingatan Anda, tempatkan orang dalam perspektif yang benar, dan lakukan apa yang hati Anda katakan sebagai hal yang benar merupakan tindakan menyembuhkan ketakutan.

         Setiap pekerjaan besar memerlukan orang yang berpikir untuk bertindak. Gagasan yang bagus saja tidak cukup. Gagasan sederhana yang dilaksanakan dan dikembangkan adalah seratus persen lebih baik daripada gagasan hebat yang mati karena tidak ditindaklanjuti. Tumbuhkan kebiasaan bertindak. Jangan menunggu hingga keadaannya sempurna karena itu tidak akan pernah terjadi. Gunakan tindakan untuk menghilangkan ketakutan dan mendapatkan kepercayaan diri. Berpikirlah dalam pengertian sekarang. Segeralah bertindak, ambil inisiatif, dan laksanakan.

            Berpikirlah besar dan Anda akan hidup besar. Anda akan hidup besar di dalam kebahagiaan. Anda akan hidup besar dalam prestasi. Besar dalam pendapatan. Besar dalam jumlah teman yang Anda miliki. Besar dalam respek.  Mulailah sekarang, menit ini juga, untuk menemukan bagaimana membuat pikiran Anda menenun mukjizat bagi Anda. Mulailah dengan pikiran filsuf besar ini, Disraeli, "Hidup terlalu singkat untuk berpikir kecil dan berbuat hal yang kecil" Dari segi kaper sangat menarik salah satu nya terdapat gambaran gambaran isi buku tersebut yang membedakan dengan kaper buku yang lain, Bobot bacaan adalah padat dengan informasi, motivasi, dan solusi, Tulisan nya pun sangat bagus dan menarik. Buku ini merupakan salah satu buku terlaris dunia. Informasi yang disampaikan faktual karena berdasarkan pengalaman nyata tokoh-tokoh terkemuka di dunia dan orang-orang di sekitar penulis.

        Buku ini benar-benar dapat memberikan motivasi untuk berpikir dan berjiwa besar pada kita. Pengusaha, pelajar, dan siapa pun yang ingin berhasil disarankan membaca karya terlaris dunia David J. Schwartz ini. Solusi yang berupa tips-tips dalam buku ini dapat membimbing kita bangkit dari kegagalan. Buku ini juga akan membantu Anda tiba di tempat yang Anda tuju di dalam hidup ini.