Rich Without Risk

Click here to edit subtitle

Jimmy Irawan

Komisaris Perusahaan Yang Negatif Terhadap MLM

Murah senyum, rendah hati serta memiliki sikap mau belajar terpancar kuat dari sosok yang satu ini. Di sela-sela kesibukannya menjalankan perusahaan dan mengelola restoran, beliau menjalankan Talk Fusion dengan sangat serius. Berikut beberapa bisnis yang saat ini sedang beliau geluti:
· Pemilik Perusahaan
· Pemilik Restoran Modern

Bagaimana ceritanya sampai Anda bergabung dan menekuni Talk Fusion dengan serius ?
Saya ini termasuk kategori orang yang tidak percaya dengan MLM, karena dalam pikiran saya MLM uangnya kecil dan hanya membuang waktu. Saya sendiri melihat adik saya menjalankan MLM selama 10 tahun dan hasil yang didapatkan tidak sebesar yang saya bayangkan, dari sana saya merasa bisnis MLM itu tidak lebih dari sekedar jual mimpi doang.
Pada awal saya diperkenalkan Talk Fusion oleh adik saya, memang saya langsung memutuskan bergabung, tetapi terus terang saat itu saya berpikir hanya untuk membuat adik saya senang dan agar dia tidak menganggu saya dengan mengajak saya bergabung terus menerus. Segera setelah saya bergabung saya tidak pernah mengingat lagi tentang Talk Fusion, hingga satu tahun kemudian adik saya mempertemukan rekan bisnisnya dari Amerika. Setelah saya berbincang dengan beliau, terus terang saya sangat terkejut sekaligus pikiran saya terbuka. Saya melihat hasil yang didapatkan beliau dalam waktu 2 tahun dengan modal yang sangat kecil itu tidak sebanding dengan apa yang saya dapatkan dari bisnis konvensional saya. Saya mendapatkan visi besar dan akhirnya bersemangat untuk mulai bekerja dalam bisnis Talk Fusion.
Menurut pandangan Bapak bagaimana percepatan di bisnis Talk Fusion ?
Sebagai seorang pengusaha, jika kita ingin mendapatkan keuntungan yang besar maka kita membutuhkan modal yang besar juga. Sedangkan disini dengan modal kurang dari 25 juta Rupiah mampu menghasilkan miliaran rupiah. Menurut saya ini adalah hal yang sangat luar biasa, ini kecepatan yang tidak mungkin saya dapatkan dalam bisnis konvensional saya.
Kecepatan di Talk Fusion tidak mungkin saya dapatkan dalam bisnis konvensional saya.” – Jimmy Irawan

Dengan segala kesibukan yang Bapak miliki, bagaimana membagi waktu untuk menjalankan Talk Fusion?
Setiap pagi saya tetap berangkat ke kantor menjalankan perusahaan. Pabrik saya berlokasi di Bypass Krian Sidoarjo, selesai dari kantor saya langsung menuju Surabaya. Kami berkumpul dengan team di mall atau rumah makan dan kami melakukan presentasi sampai tengah malam. Itu jadwal saya dalam 10 bulan terakhir.

Apakah di awal keluarga dan teman-teman mendukung ketika Bapak memutuskan untuk menjalankan Talk Fusion?
Pada awalnya istri saya tidak mendukung sama sekali. Istri saya sangat menentang pertama kali, beliau tidak percaya MLM bisa menghasilkan uang. Ia sempat bertanya, “Apakah hasil dari pabrik tidak cukup sampai harus menjalankan MLM?” Tetapi saat ini istri saya sangat mendukung saya. Teman-teman terdekat saya juga banyak menolak, saya ditolak banyak orang, tetapi saya tetap maju terus, saya jalan terus karena masa depan saya tidak putus di tangan teman-teman yang menolak saya.

Bagaimana seorang pemilik perusahaan menghadapi penolakan?
Saya sadar ketika saya menawarkan Talk Fusion kepada teman-teman dan saudara, saya sedang menawarkan perubahan hidup untuk mereka. Tetapi ketika mereka menolak saya, hal itu tetap membuat saya malu, kecewa, sedih dan sakit hati. Terlebih di awal ego saya masih sangat besar, penolakan dan hinaan bukan hal biasa buat saya, satu satunya hal yang membuat saya bertahan di bisnis ini adalah impian saya. Saya mempunyai banyak mimpi besar untuk keluarga dan teman-teman saya. Saya bersedia melewati semua penolakan itu untuk orang-orang yang saya kasihi.

Bagaimana cara Bapak menyesuaikan diri di bisnis ini untuk belajar dari mereka yang lebih muda dan bahkan dari mereka yang notabene belum tentu pernah kerja ikut orang?
Saya harus menurunkan ego saya dan memiliki sikap mau belajar. Memang betul hari ini banyak leader yang saya temui di Talk Fusion bisa jadi umurnya 10-15 tahun lebih muda dibawah saya, tetapi harus diakui mereka lebih sukses dari saya. Saya tidak punya background network marketing, jadi saya sadar harus banyak belajar dari mereka, saya serap, saya curi ilmunya untuk diterapkan dalam team saya. Sebenarnya kuncinya hanya dua yaitu harus menurunkan ego dan membuka hati.

Seberapa penting membaca buku dan dengarkan CD menurut Bapak?
Sangat penting! Ingat saya tidak berpengalaman dalam network marketing. Saya sadar dalam bisnis ini saya masih perlu banyak belajar, buku merupakan sumber supaya saya lebih cepat mengetahui banyak hal dan CD membimbing saya untuk melakukan bisnis ini dengan benar. Diawal saya menjalankan Talk Fusion ketika upline meminta saya untuk mendengarkan CD dan membaca buku, saya selalu berkata: nanti dulu. Saya tidak melakukan yang mereka sarakan dan saya menggunakan cara saya sendiri, hingga suatu saat saya sadar bisnis saya stuck. Maka dari itu saya kembali ke sistem dan mulai membaca buku serta mendengarkan CD. Sesuatu yang ajaib terjadi setelah saya melakukan itu, seluruh tim saya pun melakukan apa yang saya lakukan, mereka semua mulai membaca buku dan mendengarkan CD. Duplikasi terjadi dan tim saya pun mulai berkembang.

Produk Talk Fusion apa yang Anda gunakan?
Saya menggunakan Talk Fusion CONNECT untuk meeting dengan para sales saya, dan juga menggunakannya untuk meeting online dan sharing dengan team saya. Saya menggunakan Video Email dan Video Newsletter untuk mempromosikan restoran saya, serta untuk follow-up memperluas jaringan pribadi saya. Untuk menyimpan data-data saya yang cukup banyak saya menggunakan fasilitas penyimpanan unlimited dari Talk Fusion.

Sebelumnya Bapak mengatakan bahwa di Talk Fusion Bapak bisa membantu banyak orang hidupnya berubah, perubahan seperti apa yang Bapak maksudkan?
Di awal, saya menjalankan bisnis Talk Fusion karena saya melihat uang yang banyak di sini, tetapi setelah 10 bulan menjalankannya, saya melihat begitu banyak orang berubah melalui bisnis ini. Kawan saya yang dulunya kurang pergaulan, tidak bisa berbicara di depan banyak orang, saat ini beliau menjadi lebih percaya diri dan bisa memimpin organisasi. Teman saya dulunya seorang PNS, hari ini bisa memiliki income ratusan juta dalam hitungan bulan, saya juga melihat seorang ibu rumah tangga yang awalnya bergabung di bisnis ini dengan harapan bisa memperoleh sedikit uang untuk membeli susu untuk anaknya, saat ini beliau menjadi wanita karir dengan income yang sangat luar biasa. Hal-hal seperti ini tidak bisa dibayar dengan uang, kebahagian seperti ini meski tidak dibayarpun saya rela menjalaninya.

Bagaimana pandangan Anda tentang Instant Pay Talk Fusion?
Saya sudah cukup lama memimpin perusahaan dan tidak pernah dalam ingatan saya ketika saya mengirim barang maka akan seketika dibayar, yang terjadi adalah saya harus memberikan hutang kepada perusahaan lain selama berbulan-bulan dan terkadang malah tidak dibayar, sedangkan saya membeli bahan baku harus dengan cash.
Saya melihat Talk Fusion ini sangat special ketika kita mendapatkan komisi, maka kita akan menerima komisi dalam waktu kurang dari 3 menit dan luar biasanya uang tersebut kita dapat langsung ambil di ATM seluruh dunia. Sebagai seorang pengusaha, saya sangat mengerti hanya perusahaan raksasa yang bisa melakukan itu. Perusahaan harus mempunyai keuangan yang sangat kuat maka baru bisa menerapkan instant payment.