Rich Without Risk

Click here to edit subtitle

Andrew Putra Zaluchu

Talk Fusion Mendukung Bisnis Saya dan Bisnis Saya Mendukung Talk Fusion

Movie Poster Designer & Photographer

Sebagai seorang Poster Designer, Andrew Putra telah menghasilkan banyak karya yang berprestasi. Beberapa hasil karya yang telah berhasil mempopulerkan nama beliau yaitu:• Tanda Tanya (Hanung Bramantio)
• Perfect House (Official Best Selection 2010 Puchon Festival)
• Make Money (Pandji Pragiwaksono)
• 2014 (Hanung Bramantio)
Hasil karya beliau telah berhasil mengharumkan nama bangsa. Berikut perbincangan singkat dan sangat inspiratif tim Rich Without Risk dengan Andrew Putra.
 
Bagaimana pertemuan pertama Anda dengan Talk Fusion?
Saya pernah bekerja di sebuah Leadership Consulting dan bertemu dengan salah seorang client. Saat itu, client saya ini menyebutkan bahwa mereka telah membeli produk video komunikasi yang memiliki fitur Video Conferencing dan Live Broadcasting yaitu Talk Fusion. Client saya merupakan perusahaan multifinance yang mempunyai 14.000 karyawan di 300 cabang di seluruh Indonesia dan menurut saya mereka memang membutuhkan produk Talk Fusion. Saat itu saya hanya sekedar mendengarkan saja dan saya belum mengerti. Ini terjadi sekitar bulan Oktober 2012.
 
Lalu suatu saat saya dipresentasi oleh Bapak Hangky. Beliau menunjukkan video newsletter di iPad, yang menurut saya sangat keren, apalagi di saat seseorang menyaksikan video newsletter yang kita kirimkan tersebut kita mendapatkan notification (laporan) secara real time, bahwa orang tersebut sedang menyaksikan video newsletter kita. Beliau menunjukkan produk video newsletter agar saya dapat berbagi tentang produk ini dan juga sekaligus menggunakannya, namun saat beliau menjelaskan tentang peluang bisnis Talk Fusion, saya langsung bersikap menolak. Saya pernah menjalankan bisnis MLM sebelumnya dan menurut pandangan saya, bisnis yang menggunakan sistem binary adalah money game. Pada saat itu saya tetap mempertahankan pemahaman tersebut sampai akhirnya terbukti bahwa pandangan saya adalah kesalahan besar.
 
Apa yang membuat Anda berubah pikiran dan bergabung dengan Talk Fusion?
Suatu hari saya diundang oleh salah seorang teman saya. Beliau berkata seperti ini, "Ayo datang ke Senayan City, kita ada project dengan Joy Astro newsanchor-nya SCTV." Saya pun datang ke Kelapa Gading dengan menempuh 2.5 jam perjalanan. Saat saya tiba, Bapak Jeffery mengajak saya berbicara dan saya menduga bahwa ini adalah presentasi TALK FUSION lagi! Saat itu saya langsung menjelaskan bahwa saya akan mendengarkan presentasi mereka namun saya tidak ingin bergabung dalam bisnis ini.
Tetapi kenyataannya berbeda, di tengah-tengah presentasi saya terkejut, mengapa Talk Fusion tidak seperti yang saya bayangkan? Bisnis ini memang mengizinkan para upline melakukan lemparan kepada downline, tetapi bukan berarti orang akan mendapatkan penghasilan tanpa bekerja sama sekali. Kalau orang tersebut bekerja dan mendapatkan pairing, barulah akan menghasilkan komisi. Kalau seperti ini jelas BUKAN money game.
 
Apakah saat itu juga Anda mengambil keputusan untuk bergabung dengan Talk Fusion?
Saat itu saya tidak langsung berubah pikiran, tetapi pada saat yang bersamaan saya juga diperkenalkan kepada beberapa orang yang telah saya kenal sebelumnya dan ternyata mereka pun menjalankan Talk Fusion, saya melihat komunitas dalam bisnis ini sangatlah bagus. Semua orang di bisnis ini adalah orang yang luar biasa. Setelah saya bertukar pikiran dengan Bapak Joy Astro, barulah saya melihat visi dalam bisnis ini dengan jelas. Saya langsung memutuskan untuk bergabung dengan bisnis ini dan memilih paket PRO PAK!
 
Menurut Anda, profesi dalam bidang apa saja yang dapat menggunakan produk-produk Talk Fusion?
• Pertama, di dunia entertainment. Semua orang yang berprofesi dalam bidang entertainment membutuhkan profile dan video profile. Biasanya kita memberikan kepada produser video yang dimasukkan ke dalam kepingan CD, ditonton atau tidaknya video itu kita tidak akan pernah tahu. Dengan adanya Talk Fusion, kita bisa mengirim tanpa batas, jika ada yang menyaksikan video tersebut, kita akan mendapatkan laporan secara real time. Sangat Powerful!
• Kedua, Sport Club, untuk menjaga hubungan dengan para pelanggan yang datang ke gym mereka.
• Ketiga, tempat ibadah, untuk menjalin hubungan dengan seluruh jemaatnya.
• Bisa digunakan siapa saja, tidak ada batasannya, semuanya tergantung kreatifitas penggunaan produk.
 
Bagaimana pandangan Anda tentang internet lemot di Indonesia?
Saat ini 4G memang belum dapat digunakan semua orang, tetapi perlu Anda ketahui 4G SUDAH ADA di Indonesia. 4G sudah ada di Jakarta, ibu kota negara kita, dengan speed 72 Mbps. Sekarang saja dengan 3G, saya sudah bisa menyaksikan Live Broadcasting, bayangkan bagaimana jika menggunakan 4G! Semua sudah dipersiapkan, tugas kita hanya memutuskan di mana kita berada saat 4G booming! Di mana Anda akan berada??
 
Ada yang mengatakan produk Talk Fusion mahal, bagaimana pandangan Anda ?
Karena saya melihatnya sebagai bisnis, 20juta sebagai modal bisnis itu sangat fair. Tambahan lagi, saya mendapatkan produk yang dapat mendukung bisnis saya. Jadi harganya murah, Talk Fusion SANGAT MURAH. Kalau ada yang mengatakan Talk Fusion mahal artinya mereka belum menemukan visi Talk Fusion dan tidak tahu betapa besar biaya yang diperlukan untuk membuat produk-produk seperti milikTalk Fusion.
 
Bagaimana cara Anda membagi waktu antara pekerjaan Anda dan menjalankan Talk Fusion?
Saya menjalankan bisnis ini di waktu senggang saya. Di luar Talk Fusion saya memiliki bisnis fotografi dan saya tetap menjalankannya dengan normal. Pandangan saya tertuju pada fokus, seperti membakar kertas dengan kaca pembesar di bawah sinar matahari. Nah, jangan memegang banyak kaca pembesar tetapi semua orang harus bisa meletakkan banyak kertas untuk dibakar sekaligus. Fokusnya hanya pada satu tempat dan semuanya langsung terbakar. Saya melihat Talk Fusion dapat dipadukan dengan bisnis fotografi saya, untuk pelanggan baru saya dapat membangun hubungan dengan menggunakan Talk Fusion. Selain itu saya juga dapat menawarkan peluang usaha yang ditawarkan dalam bisnis Talk Fusion.
 
Apakah Anda juga aktif datang ke pertemuan BOP?
Saya selalu mendapatkan visi yang baru setiap kali menghadiri pertemuan BOP. Saya melihat BOP ini adalah suatu tempat berkumpulnya orang-orang positif, semua pelaku bisnis datang belajar di sini.
Ketika Anda datang ke BOP Anda akan menemui orang dari berbagai macam latar belakang, saya pernah melihat seseorang dengan profesi sebagai Senior Vice President ingin menjalankan bisnis ini dengan datang ke BOP! Luar biasa!!
 
Apa arti Vtrust bagi diri dan bisnis Anda?
Saya melihat para leader seperti Bapak Mario Halim dan Bapak Marcell Halim adalah orang hebat dan saya belajar banyak dari mereka. Mental saya dibangun lewat pertemuan dan juga pelatihan dalam bisnis ini. Tetapi yang paling penting adalah komunitas ini mengembangkan bisnis yang legal, dengan ikut dalam pelatihan Vtrust, saya mampu meningkatkan kemampuan diri saya. Leader yang berhasil adalah orang yang jujur dan berintegritas tinggi, saya melihat para leader yang luar biasa berkumpul dalam bisnis Talk Fusion dan membangun Vtrust. Oleh karena itu, saya tidak lagi memiliki keraguan terhadap bisnis ini, dengan Vtrust kita akan memiliki bisnis yang solid.
 
Apa pesan Anda bagi mereka yang masih memiliki pandangan negatif terhadap Talk Fusion di luar sana?
Bukalah diri Anda terhadap peluang yang ada. Karena ini adalah kabar baik, peluang baik – bisnis bagus. Pandangan negatif telah menghalangi diri saya untuk menjalankan bisnis ini dulu dan s-e-k-a-r-a-n-g saya mendapatkan karmanya, banyak orang yang saya temui sama seperti saya dulunya.
 
“Talk Fusion is BIGGEST business! Talk Fusion mendukung Bisnis saya yang sudah ada dan bisnis saya mendukung Talk Fusion saya.” - Andrew Putra