Rich Without Risk

Click here to edit subtitle

Brian Halim
Direktur Perusahaan Pembuat Luxury Yacht

Setiap orang mempunyai mimpi dan tak jarang mimpi itu membuat orang lain tertawa ketika mendengarnya. Apakah Anda bermimpi untuk mempunyai rumah dan mobil mewah atau pernahkah Anda bermimpi untuk memiliki sebuah YACHT (kapal pesiar) super mewah?

Brian Halim adalah Direktur PT. Marathon Pacific Marines, sebuah perusahaan pembuat yacht yang telah berdiri sejak 2003 dan bertempat di Muara Sungai Cisadane, Teluk Naga, Tangerang – Banten.

PT. Marathon memproduksi dan menjual kapal-kapal mewahnya tidak hanya di dalam negeri namun juga ekspor ke luar negeri, antara lain ke Timur Tengah (UEA, Kuwait, dsb) dan Australia. Kepresidenan Republik Indonesia dan Gubernur Papua Barat juga membeli kapal dari perusahaan Bapak Brian Halim ini.

Meski dapat menjual satu yacht dengan harga yang fantastis, Bapak Brian Halim tidak lantas meninggalkan impiannya untuk memiliki bisnis yang dapat memberikan financial freedom, time freedom, dan mind freedom (stressless business). Dari beliau, kita dapat mengosongkan gelas ego kita masing-masing dan belajar dari pengusaha besar yang satu ini.


Mungkin bisa diceritakan sedikit latar belakang Bapak?

Saya lahir dan besar di Australia, oleh karena itu sampai sekarang dialek bahasa Indonesia saya masih bercampur dengan bahasa Inggris. Tetapi saya kira itu tidak menjadi penghambat ketika saya melakukan bisnis.

Saya mengambil pendidikan Naval Architect di Australia untuk mendukung bisnis yang telah didirikan oleh keluarga saya sejak tahun 2003 lalu. Pertama kali saya masuk ke perusahaan pada tahun 2006, saya melihat design kapal kami itu old fashioned, saya bekerja menyesuaikan designnya dan sejak itulah kami mulai mendapatkan kesuksesan besar.


Bagaimana perkenalan Anda dengan Talk Fusion?

Awalnya saya diperkenalkan Talk Fusion oleh sahabat saya dimana kami dulu pernah bersama-sama di Australia. Saya dijelaskan mengenai produk dan peluang bisnis Talk Fusion. Pada awalnya, saya hanya tertarik menggunakan produk Talk Fusion, sebab Video Email dan Video Newsletter sangat berguna bagi saya untuk berkomunikasi dengan para client saya yang tersebar di banyak Negara.


Kemudian apa yang membuat Bapak ingin menjalankan bisnisnya?

Di saat saya mengirimkan video email dan video newsletter kepada para client saya, banyak dari mereka yang bertanya: “Ini teknologi apa? Saya juga ingin menggunakannya.” Singkat cerita, beberapa teman saya mulai memakai produk Talk Fusion. Ketika beberapa dari mereka memakai produk Talk Fusion dan mulai ada yang menjalankan bisnisnya maka saat itulah mental block saya pecah. Saya mulai jalankan bisnis Talk Fusion sebab saya merasa cara menjalankannya sangat mudah.


Banyak orang malu ketika menjalankan bisnis MLM, bagaimana pandangan Bapak dengan hal tersebut?

Awalnya saya adalah orang yang anti terhadap bisnis MLM dan tidak mau menjalankan MLM. Tetapi setelah saya bertemu dengan para upline saya yaitu Bapak Marcell Halim dan Bapak Joy Astro, saya sadar bahwa bisnis ini tidak perlu perputaran uang. Di perusahaan saya memerlukan cost sangat besar, engineer yang kami perkerjakan gajinya besar-besar, mencari sales juga tidak mudah, biaya yang harus kami tanggung besar sekali. Maka dari itu, saya sadar bahwa Talk Fusion adalah bisnis yang cocok untuk mengejar impian saya. Salah satu impian saya adalah memiliki bisnis besar tanpa pusing cost yang besar dan putaran uang yang terlalu besar. Di Talk Fusion saya hanya perlu kerja keras 2-3 tahun kemudian, saya yakin, sangat yakin, saya dapatkan financial and time freedom.


Talk Fusion adalah bisnis yang cocok untuk mengejar impian saya yang ingin punya bisnis besar tanpa pusing cost yang besar.” – Brian Halim


Bagaimana cara Bapak menghadapi penolakan?

Saya melihat banyak orang yang menawarkan bisnis ini baru ditolak 3-4 kali sudah nge-drop. Padahal kesuksesan tidak mungkin didapatkan hanya dari 4 kali penolakan. Saya menerapkan prinsip ini jadi ketika saya melakukan presentasi dan prospek saya negatif, gampang buat saya, NEXT saja! Selesai. Mau mereka bilang money game atau bisnis tidak jelas, NEXT saja. Sebab mereka yang berkata begitu adalah tipe orang yang berbicara dengan pengetahuan mereka namun tidak mau membuka hati untuk mendengarkan sedikit saja informasi yang benar tentang Talk Fusion.


Apa yang membuat Bapak yakin bahwa Talk Fusion bukan merupakan money game?

Jika The Bank Corp sudah mau bekerja sama dengan Talk Fusion dan mengeluarkan sebuah kartu debit yang membuat kita bisa menarik komisi di seluruh dunia, menurut hemat saya pasti The Bank Corp sudah meneliti dengan benar tentang kredibilitas Talk Fusion. Hal ini yang membuat saya yakin bahwa Talk Fusion adalah real business.


Menurut Anda dengan besarnya bonus yang diberikan oleh Talk Fusion apakah akan membantu kehidupan setiap orang?

Menurut saya bisnis ini sangat layak untuk dikerjakan. Sebagai contoh jika kita bekerja di Australia, kita bisa mendapatkan penghasilkan sekitar 10,000 USD/bulan tergantung dari pilihan pekerjaan mereka. Satu hal yang membuat saya sangat yakin adalah pada saat mereka diberikan kesempatan untuk mendapatkan extra income 2500 USD/week, mereka pasti akan menerimanya. Lagi pula, seharusnya mereka sadar bahwa bekerja dengan kekuatan sendiri ada batas waktunya. Suatu saat pasti berhenti, jadi lebih baik selagi masih kuat marilah kita bangun bisnis dan aset kita.


Bagaimana Vtrust membantu Anda dalam menjalankan Talk Fusion?

Melalui Vtrust saya belajar cara menjalankan bisnis ini dengan benar, terutama cara menghadapi prospek, cara menangani pertanyaan prospek, dan cara untuk membesarkan bisnis ini. Dengan adanya Vtrust kita tinggal mengikuti alur yang sudah yang diberikan dan pasti semua dapat berjalan dengan baik. Vtrust is very helpful.


Bagaimana Bapak melihat sosok anak-anak muda yang sukses di bisnis ini?

Wah, sangat luar biasa, saya juga ingin seperti mereka. Saya sangat salut dengan upline saya Bapak Joy Astro dan mentor saya Bapak Marcell Halim. Bisnis ini benar-benar bisnis percepatan luar biasa. Apapun yang Anda kejar dalam waktu 10 tahun, bisa Anda dapatkan dalam 1 tahun saja, itulah Talk Fusion.


“Apa yang Anda kejar dalam waktu 10 tahun, bisa Anda dapatkan dalam 1 tahun saja, itulah Talk Fusion.” – Brian Halim


Apa pesan Anda untuk teman-teman Talk Fusion lainnya?

This is an opportunity of a life time. Modal tidak besar, mari berkomitmen paling tidak setahun, kita ajak keluarga terdekat kita karena Talk Fusion pasti booming! Tidak perlu takut MLM. Bisnis ini terbukti jalan luar biasa!