Rich Without Risk

Click here to edit subtitle

Rony Chandra

Pengusaha Hotel dan Properti yang
Jatuh Cinta dengan Network Marketing

Belum memiliki pengalaman di bidang Network Marketing tidak membuat pengusaha Hotel, Properti dan toko gadget ini menyerah begitu saja, meskipun pada awal diperkenalkan bisnis Talk Fusion pada bulan January 2014 beliau tidak terlalu menghiraukannya. Saat itu beliau mau bergabung di Talk Fusion karena melihat produknya, setelah memakai produk Talk Fusion, bisnis beliau menggalami kenaikan omset hingga 30%.

 

“Sesaat setelah saya mengirimkan video Newsletter kepada pelanggan saya, mereka menjadi tertarik dan bertanya “Apa yang kamu kirimkan ke saya ini? Hampir semua yang menerima email saya menanyakan tentang Video Email dan bukan menanyakan produk yang saya tawarkan. Hal ini sangat wajar karena video email adalah sesuatu yang baru sehingga banyak orang sangat antusias ketika melihatnya. Saya melihat adanya pergerakan positif di perusahaan.” ujar pak Rony.

Dengan banyaknya lini bisnis yang dimiliki oleh pak Rony, beliau dulunya tidak memiliki waktu dan sangat anti dengan Network Marketing. “Saya ini menjalankan bisnis network marketing Talk Fusion adalah untuk yang pertama kali dan terakhir kalinya, saya melihat dibandingkan  dengan network marketing diluaran, Talk Fusion memiliki banyak keunggulan. Di Talk Fusion bonus akan kita terima hanya dalam waktu 3 menit, selain itu produk Talk Fusion sangat unik dan bisa dipakai diseluruh dunia. Keunggulan Talk Fusion ini yang tidak bisa dikalahkan oleh Network Marketing manapun diseluruh dunia.” tambah beliau.

 

Setelah beberapa waktu hanya mengggunakan produk Talk Fusion, suatu ketika beliau diajak menghadiri sebuah acara Business Opportunity Preview (BOP) di Surabaya. “Saat itu saya bertemu dengan Bapak Mario Halim dan Bapak Eventius Purwoko, akan tetapi jujur saat itu saya tidak terlalu paham dengan apa yang mereka sampaikan. Tetapi pada pertemuan kedua, saya kembali mendapatkan penjelasan serta visi dan misi dari Pak Mario, barulah saat itu saya klik di bisnis ini.”

Diawal-awal menjalankan Talk Fusion banyak sekali penolakan yang beliau temui. Pernah suatu saat beliau menawarkan bisnis ini kepada teman saya yang sudah sangat sukses, yang terjadi adalah temannya mengira beliau sedang kesulitan keuangan sehingga mengerjakan bisnis seperti ini dan teman beliau menawarkan sejumlah uang kepada pak Rony.

 

Dengan segala kesibukannya saat ini beliau sedang mengatur bisnis konvensionalnya dengan cermat, beliau sedang berusaha mengatur waktunya sehingga beliau dapat mejalankan Talk Fusion dan menjadikannya menjadi bisnis utama. Bapak Rony sangat bersyukur dengan adanya support dari Vtrust, beliau sangat merasakan deangan bantuan Vtrust semua orang dapat mengubah hidup mereka. Beliau mengatakan jika apa yang diajarkan di Vtrust tidak pernah beliau temui di bisnis konvensionalnya. Dahulu pertama kali beliau mendengarkan ABP, beliau merasa apa yang dikatakan oleh para pembicara itu biasa-biasa saja, sampai suatu saat beliau mencoba menjalankan apa yang disarankan dan saat itu beliau baru memahami manfaat mendengarkan ABP. Beliau mengakui mendapatkan banyak pola pikir baru setelah mendengarkan ABP, “Yang mana pola pikir kita secara konvensional menjadi sesuatu yang flexible.” ungkap beliau. “Dulu saya menjalankan bisnis saya secara konvensional, karena padatnya jadwal maka saya sering kecapekan sehingga mudah emosi. Saya harus mengatur pegawai saya setiap hari, hal ini berubah setelah saya belajar di Vtrust, mendengarkan ABP, membaca buku-buku positif, sekarang kehidupan saya berubah. Saya sudah bisa mengontrol emosi, saya memberikan masukan sehingga mereka dapat berpikir sendiri bagaimana menyelesaikan pekerjaan mereka.” Perubahan ini tentu saja membuat tanda tanya besar bagi para karyawannya, dan hal positif yang dilihat jelas oleh pak Rony adalah saat ini para karyawannya mendengarkan arahan dari beliau serta mereka bertumbuh menjadi lebih positif dan yang terpenting kinerjanya meningkat, tambah beliau dengan penuh semangat.

 

Menyadari keberadaan Vtrust di Indonesia yang sangat membantu associate Talk Fusion beliau berharap Vtrust akan semakin berkembang, “Dengan adanya Vtrust, Talk Fusion di Indonesia dapat berkembang pesat seperti ini. Kalau saya bisa menyimpulkan, Talk Fusion tanpa Vtrust tidak akan berkembang seperti saat ini,” tandasnya. Berkaitan dengan perkembangan ekonomi Indonesia yang tidak menentu saat ini beliau optimis bahwa Bisnis Talk Fusion tidak terpengaruh dengan dampak perubahan ekonomi Indonesia.

 

Bapak Rony adalah seorang pribadi yang senang membantu orang lain, dengan bergabung di Talk Fusion beliau memiliki kesempatan yang lebih besar lagi untuk membantu orang lain. “Pemikiran saya hari ini adalah jika saya tidak bisa membuat perekonomian orang lain lebih baik, itu adalah kesalahan saya.” ujar beliau. Saat ini beliau melihat beberapa downline beliau mulai mempunyai kehidupan yang lebih baik setelah bergabung di Talk Fusion.

 

Image negatif yang melekat pada Talk Fusion bagi beliau adalah suatu keseimbangan. “Di awal saya presentasi, beberapa orang beranggapan bahwa Talk Fusion adalah bisnis yang tidak jelas. Banyak orang beranggapan bahwa bisnis Network Marketing adalah bisnis yang diciptakan untuk orang yang kurang kerjaan, bisnisnya orang penggangguran, bisnisnya orang yang tidak punya harapan, menurut saya itu hanya sebuah pemikiran yang keliru. Jika kita menjalankan bisnis ini secara benar seperti yang diajarkan oleh Bapak Mario dan Bapak Marcell yang sudah memiliki pendapatan ratusan juta sampai milyar rupiah setiap bulannya maka kita akan berhasil seperti mereka. Orang di luaran belum mendapatkan informasi yang tepat maka mereka mempunyai pempikiran seperti itu, saya yakin jika mereka mengetahui banyaknya teman-teman kita yang hidupnya berubah bagai langit dan bumi setelah menjalankan Talk Fusion secara benar, maka mereka akan memiliki pandangan yang berbeda dengan bisnis ini.

 

            “Saya menjalankan bisnis ini karena bisnis ini sangatlah aman. Sebelum saya menjalankan suatu bisnis. Saya harus menyelidiki bisnis ini. Dengan bergabungnya Talk Fusion dengan VISA, McAfee serta DSA, saya rasa keamanan bisnis ini tidak perlu dipertanyakan lagi.” ujar beliau.

 

Bagi para pembaca RWR beliau berpesan agar tetap berjuang di Talk Fusion karena ini adalah bisnis masa depan. “Bagi yang sudah bergabung, tetaplah ada dalam pelatihan-pelatihan sehingga kita dapat menerima hal-hal yang baru, acara-acara yang diselenggarakan oleh Vtrust seperti BOP, BBO, Diamond Days, HERO dll adalah sangat penting dan Anda semua harus memastikan menghadirinya. Di luar sana banyak hal negatif yang terjadi. Untuk menetralkannya dengan cara menghadiri pertemuan-pertemuan tersebut.” tutup beliau.