Rich Without Risk

Click here to edit subtitle

Rhomedal Aquino

Hidup dalam Gemerlap Dunia Showbizz
Membuat Rhomedal Peka
Terhadap Peluang dan
Tidak Menutup Mata terhadap Peluang Bisnis Talk Fusion

Berkecimpung di dunia showbizz dan entertainment tidak membuat Rhomedal Aquino kehilangan semangat bekerja untuk mulai mengejar mimpinya yang lebih besar. Dalam kesempatan ini Rhomedal membagikan pengalamannya bahwa dunia showbizz tidak segermerlap yang kita bayangkan selama ini, ada banyak hal yang menjadikan alasan seorang juara ke-3 The Master yang sekali show bertarif puluhan juta rupiah, pemilik sekolah sulap, dan majalah Kabar Sulap ini mau menjalankan bisnis Talk Fusion.

Dengan wajah bersinar, visi yang tajam, serta keyakinan terhadap produk yang luar biasa, pemuda 24 tahun yang baru menikah ini membagi sedikit sepak terjangnya di Talk Fusion.


Apa alasan utama Anda menjalankan Talk Fusion ?

Sebenarnya saya bukan orang kaya yang bisa punya modal besar untuk membangun usaha konvensional. Pada waktu saya pertama kali mendengarkan peluang bisnis Talk Fusion saya melihat modalnya kecil, resikonya kecil tetapi untungnya besar, maka dari itu saya mulai mempelajarinya. Ketika saya melihat produk Talk Fusion, saya tahu produk ini akan menjadi mega trend.


“Saya melihat Talk Fusion ini adalah sebuah kendaraan yang mampu membawa saya mewujudkan mimpi-mimpi besar saya.” – Rhomedal Aquino


Apakah dengan dunia showbizz yang telah Anda jalani tidak bisa mewujudkan impian Anda?

Sebetulnya kita bisa mewujudkan impian kita melalui bisnis apa saja, yang membedakan adalah seberapa cepat kita dapat mewujudkannya. Saya membuktikan sendiri bahwa hasil kerja saya 10 -20 tahun di dunia entertainment bisa saya dapatkan di Talk Fusion dengan waktu yang lebih singkat. Hanya dalam waktu satu tahun, saya bisa membeli sebuah mobil sport, bahkan melalui Talk Fusion ini saya dapat menikah dengan pasangan saya.


Menurut pengalaman pribadi Anda, lebih enjoy menjalankan Talk Fusion atau berkarir di dunia showbizz yang telah membesarkan nama Anda ?

Saya melihat banyak orang yang rela bekerja di kantor untuk atasan dan perusahaan, mereka tidak sadar jika mereka sedang membangun mimpi atasan mereka. Sedangkan di bisnis jaringan ini murni milik pribadi, kita bekerja untuk diri sendiri, kita memperjuangkan mimpi kita sendiri. Di bisnis showbiz saya memang bekerja sendiri, tetapi tetap ada tekanan dari promotor, padahal seniman tidak dapat ditekan karena harus berekspresi lepas. Saya dituntut harus bekerja terus menerus selama hidup baru bisa mendapat uang, saya tidak dapat menikmati apa yang saya hasilkan. Hal ini sangat bertolak belakang dengan bisnis jaringan, disini saya rela kerja keras dan jauh lebih capek, sebab saya sadar saat ini sedang membangun asset masa depan saya. Lagipula di sini kerjanya simple, kita hanya melakukan presentasi-presentasi-presentasi itu saja.


Berarti dunia showbizz tidak segemerlap yang selama ini dibicarakan orang?

Jika Anda tanya semua orang yang sukses di dunia showbiz, mereka semua memiliki kisahnya masing-masing. Mereka sudah membayar harga untuk apa yang mereka dapatkan hari ini, mereka sudah kerja keras luar biasa. Justru hal-hal seperti ini yang tidak akan pernah nampak di layar kaca.


Bagaimana Anda memanfaatkan Produk Talk Fusion?

Saya dulunya masih gaptek, jadi pertama kali mendengar video saya pikir memerlukan coding yang rumit. Tapi setelah diajarkan oleh pengundang saya, ternyata menggunakan produk Talk Fusion hanya tinggal klik-klik saja. Jika kita meluangkan waktu sebentar untuk belajar pasti akan bisa menguasai semua produk yang ada.Sejauh yang saya ketahui siapapun yang bisa mengubah foto profile Blackberry pasti bisa menggunakan produk Talk Fusion.” Berikut beberapa manfaat produk Talk Fusion yang saya gunakan:

  • Video Email saat ini sudah jadi life style untuk saya. Saya menggunakan video email ketika agency atau produser meminta CV saya. Saya juga selalu menggunakan video email jika ingin mengirimkan video ke teman-teman saya.
  • Video Newsletter, saya menyusunnya seperti website, jadi saya memasukkan performa panggung saya dan saya bisa mengirimkan ke siapa saja yang saya mau. Ini membuat saya mempunyai media promosi yang gratis dan efektif. Bahkan, saat ini saya sedang mendesain majalah Kabar Sulap yang saya miliki untuk berubah menjadi media digital dengan menggunakan Video Newsletter Talk Fusion ini.
  • Video Conference dan Live Broadcasting saya gunakan untuk sekolah sulap saya. Saat ini murid yang ingin belajar sulap tetapi berdomisili di luar Jakarta tidak perlu lagi datang kemari hanya untuk mempelajari satu atau dua trik yang sebetulnya bisa saya tunjukkan melalui video conference. Saya hanya membuat janji dengan murid saya, lalu saya mengirimkan link ke mereka, lalu kami bertemu secara online. Hal ini benar-benar membuat semuanya menjadi lebih cepat, tepat, hemat, dan menguntungkan.


“Kalau diri kita sendiri tidak menggunakan dan yakin dengan produk Talk Fusion, maka kita tidak mungkin bisa meyakinkan orang lain.” – Rhomedal Aquino


Selama menjalankan Talk Fusion, apakah Anda punya pengalaman ditolak sewaktu presentasi?

Sebenarnya saya sama seperti teman-teman lainnya, saya menjalankan Talk Fusion ini dengan proses yang sama. Beberapa kali ditengah-tengah presentasi saya ditinggal prospek saya tanpa pamit, tidak jarang juga mereka menertawakan bahkan menghina saya. Saya melihat bahwa ketenaran saya malah menjadi beban untuk saya, tidal mempermudah seperti yang selama ini orang anggap. Saya sangat paham jika menjalankan bisnis Networking, saya harus bersikap lebih baik daripada orang lain sebab saya sukses karena saya bekerja keras di sini.


Apakah keluarga Anda mendukung?

Awalnya keluarga saya tidak mendukung, mereka termasuk jenis “Ingin melihat bukti dahulu.” Pada saat itu saya merima kenyataan, tetapi saya terus menjalankannya. “Mana jalan bisnis ini.” begitu kata mereka. Setelah saya bisa menunjukkan bahwa saya bisa membeli mobil, keluarga saya baru percaya dan sekarang mereka sudah join ke Talk Fusion.


Sebenarnya sama, waktu di awal saya merintis karir menjadi seorang pesulap orang juga sering berkata “Ngapain kamu main sulap, mana bisa sukses? Mana bisa kaya?” Saya sadar banyak orang yang sayang kepada saya, mereka melarang saya karena mereka takut saya gagal. Anda menjalankan bisnis apapun pasti akan banyak bertemu orang seperti itu. Saya lihat Talk Fusion ini baik dan halal, jadi saya jalankan dengan serius.” Anda tidak akan bisa sukses jika Anda selalu mendengar apa yang dikatakan orang lain kepada Anda. Kesuksesan Anda berada di tangan Anda sendiri, tidak ada sesuatu yang didapatkan dengan mudah, semuanya harus melalui proses dan perjuangan.


Bagaimana cara Anda mengembangkan jaringan sampai ke kalangan pengusaha dan tokoh-tokoh di luar dunia showbizz?

Awalnya tidak mudah bagi saya untuk bergaul dengan downline, tetapi kemudian saya membaca buku dan mendengarkan Audio Book Program (ABP), itu benar-benar mengubah saya. Jujur, saya bukan orang yang pintar jualan dan juga bukan orang yang pandai melakukan closing. Saya juga seringkali mengalami penolakan seperti teman-teman yang lain. Kira-kira persentase orang yang bergabung dari jumlah orang yang saya presentasi sekitar 10-20% saja. Tetapi saya mengikuti apa yang diajarkan di ABP, saya selalu menggali daftar nama team. Awalnya yang saya ajak bergabung dalam bisnis ini adalah anak muda, kemudian berkembang bapak-bapak dan ibu-ibu, lalu mulai masuk public figure, dan saat ini di jaringan saya terdapat berbagai macam profesi. Dalam melakukan presentasi saya tidak pernah memilih, saya hanya melakukan saja. Presentasi – presentasi – presentasi.


Apakah menurut Anda mendengarkan ABP penting ?

Sangat penting! Bisnis yang bagus haruslah bisnis yang bersistem, tanpa ada sistem kita tidak ada bedanya dengan self employee. Pada awalnya saya tidak teachable, saya merasa tidak perlu mengikuti system yang ada saya tetap bisa sukses, tetapi setelah bertemu Pak Marcell Halim dan Pak Mario Halim pikiran saya terbuka. Dulu untuk datang ke pertemuan BOP on time saja susah, tapi setelah saya membuka hati, saya bisa melakukannya. Saya sangat ingin sukses di sini dan saya sadar bahwa ada harga yang harus dibayar. Kabar baiknya, saya suka diri saya hari ini daripada diri saya yang kemarin. Dengan mendengarkan ABP itu dapat meningkatkan nilai diri, nilai diri Andalah yang menentukan income Anda. ABP itu sangat mahal sekali nilainya, dari sana Anda bisa belajar dan mendapatkan informasi yang Anda tidak bisa dapatkan jika Anda sekolah atau bekerja di perusahaan.


Apakah Anda puas dengan pencapaian Anda saat ini ?

Saya mempunyai banyak impian yang belum terwujud, tetapi melalui Talk Fusion ini saya mendapatkan pengembangan diri yang luar biasa, saya sudah bisa membeli apartemen dan mobil dengan uang saya sendiri, saya juga bisa menikmati menggunakan barang branded.

Yang membuat saya sangat bahagia, berkat talk Fusion saya bisa menikah dengan pasangan saya. Saya sangat yakin satu persatu semua impian saya akan terwujud melalui Talk Fusion.


Jika flashback, bagaimana melihat perjumpaan Anda dengan Talk Fusion?

Saya melihat Talk Fusion ini benar-benar suatu berkat, tulus dari hati yang paling dalam saya merasakan ini berkat luar biasa. Sekarang ini setiap saya berdoa saya selalu bersyukur bahwa Tuhan memberikan Talk Fusion dalam hidup saya.


Apa pesan kepada teman-teman Talk Fusion?

Jangan pernah menyerah! Orang yang menyerah itu pribadi yang tidak yakin bahwa dirinya bisa sukses di bisnis ini. Saya yakin, kita sudah berada di tempat dan kendaraan yang sangat tepat. Kita mempunyai leader yang baik dan tulus serta membantu kita di sini, mari kita bersama-sama membantu semua teman-teman kita untuk mewujudkan impian-impian mereka.