Rich Without Risk

Click here to edit subtitle

 

The Cashflow Quadrant

 

Judul

Penulis

Penerbit

Tahun Terbit

Jumlah Halaman

: The Cashflow Quadrant

: Robert T. Kiyosaki

: Gramedia Pustaka Utama

: 2001

: 330 halaman

Buku ini membahas mengenai kebebasan finansial. Dalam buku tersebut kita harus mengetahui letak kuadran keadaan finansial kita. Cashflow Quadrant dipetakan menjadi E, S, B,dan I. untuk employee (pegawai), S untuk self-employed (pekerja lepas), B untuk business owner (pemilik usaha), I untuk investor (penanam modal). “E” dan “S” yang mengandalkan gaji diletakkan di kuadran sisi kiri, sedangkan “B” dan “I” yang menerima pemasukan dan bisnis atau investasi diletakkan di sisi kanan. Setiap orang setidaknya menempati satu dari keempat Cashflow Quadrant dan kebanyakan dari kita menempati posisi sebelah kiri.

The Cashflow Quadrant adalah tentang keempat jenis orang berbeda dalam dunia bisnis, tentang siapa diri mereka dan apa yang membuat individu di masing-masing kuadran unik. Pembaca akan dibantu menentukan di mana posisi kita sekarang dalam kuadran, dan pembaca akan dibantu memetakan arah untuk mencapai posisi yang diinginkan di masa depan ketika memilih jalan sendiri untuk menuju kebebasan finansial. Walaupun kebebasan finansial bisa ditemukan dalam keempat kuadran ini, keterampilan “B” atau “I” akan membantu mencapai target finansial dengan lebih cepat. Seorang “E” yang berhasil seharusnya menjadi seorang “I” yang berhasil juga.

Buku ini ditulis bagi mereka yang siap untuk pindah dari keamanan pekerjaan dan mulai mencari kebebasan finansial mereka; membuat perubahan finansial dan profesional yang besar dalam hudup mereka; dan pindah dari Era Industri ke Era Informasi.
Buku ini bagusnya dipunyai sebagai referensi kita supaya berhasil di bisnis network marketing.