Rich Without Risk

Click here to edit subtitle

VICTOR KHO
Gunakan Produk Talk Fusion Untuk Promosi Artis

Masyarakat Indonesia yang mencintai dunia musik pastinya tidak asing lagi dengan girlband Cherry Belle, artis Sheila Marcia, Kimichan serta Andika The Titans. Dibalik nama besar mereka ada seorang manager bertangan dingin yang tak lain adalah Victor Kho.

Dalam kesempatan kali ini team RWR mendapat kesempatan untuk berbincang–bincang dengan beliau mengenai berbagai hal, mulai dari dunia artis, gosip terkini hingga pandangan beliau terhadap bisnis Talk Fusion yang sedang dijalani oleh beliau. Berikut perbincangan kami:


Kapan Anda mengenal Talk Fusion?

Kira-kira satu tahun yang lalu di Surabaya saya bertemu dengan sahabat saya Bapak Septian, saat itu beliau menawarkan bisnis ini kepada saya. Satu hal yang saya sesali adalah saat itu saya memiliki kesibukan me-manage Cherry Belle sehingga saya tidak melihat potensi dan produk Talk Fusion. Satu tahun yang lalu, saya melihat Talk Fusion adalah bisnis yang menggunakan internet dan menurut pandangan saya saat itu, bisnis yang menggunakan internet tidak akan berkembang, ditambah lagi Talk Fusion ternyata adalah MLM. “Saya benci banget dengan MLM.” dan saya tidak ingin menjalankan MLM itu pikiran saya waktu itu.


Apa yang membuat Anda begitu benci terhadap MLM?

Dulu saat saya berada di bangku SMA, banyak teman-teman dekat saya bergabung dalam bisnis seperti ini. Mereka mengatakan kalau perusahaannya adalah MLM padahal sebetulnya perusahaan itu adalah money game. Teman saya bekerja dan berjuang dengan bersungguh-sungguh tapi apa mau dikata perusahaan tersebut bangkrut, pada saat itu saya melihat teman-teman saya begitu kecewa dan hidupnya menjadi kehilangan arah. Berawal dari saat itu saya tidak menyukai sesuatu yang berbau MLM.


Bagaimana awalnya Anda melihat Talk Fusion dengan pandangan yang berbeda?

Suatu malam Bapak Septian memasang foto profile di BBM, beliau berfoto dengan segepok uang $100 USD. Begitu saya melihat segepok uang dollar tersebut, muncul pertanyaan besar dalam benak saya, “Bisnis apa ini?”

Saat itulah saya menyadari saya salah telah meremehkan Talk Fusion. Di awal Desember 2013 saya menghubungi Pak Septian dan saya menyerahkan diri untuk bergabung di Talk Fusion.


Alasan apa yang membuat Anda ingin menjalankan Talk Fusion?

Pertama adalah tanggapan dari para event organizer yang justru lebih tertarik pada Video Newsletter yang saya kirim dibandingkan profil artis saya. Kedua saya melihat sendiri perubahan hidup Bapak Septian. Saya telah bersahabat lama dengan beliau, saya sangat mengetahui bagaimana hidup Pak Septian. Sewaktu saya membandingkan modal yang saya keluarkan untuk membangun image artis yang saya tangani dalam 2 tahun jika dibandingkan dengan hasil yang diperoleh Pak Septian dalam 1 tahun di bisnis Talk Fusion, perbedaannya jauh sekali. Berkali-kali lipat. Bisa diungkapkan dengan satu kata “WOW!”


Kalau boleh diceritakan sedikit hal apa yang membuat biaya management artis sangat besar?

Mengorbitkan para artis membutuhkan modal yang sangat besar, untuk produksi lagu, membuat album dan video klip serta promosi. Biaya promosi itu sendiri meliputi iklan di televisi, radio, tabloid, internet, show di sana-sini, belum lagi untuk makeup dan kostum. Biaya yang diperlukan diawal sekitar 300 juta. Seperti yang kita ketahui bersama, saat ini industri musik sedang mengalami penurunan dan saya sadar untuk tetap survive saya harus memiliki bisnis lain, saya melihat Talk Fusion sangat tepat untuk saya. Selain saya bisa menjalankan bisnisnya, saya bisa menggunakan produk Talk Fusion untuk memangkas biaya promosi untuk artis yang sedang saya promosikan.


Bagaimana Anda menggunakan produk Talk Fusion untuk mempromosikan artis-artis Anda?

Sejak awal ketika saya melihat Video Newsletter saya sangat tertarik. Beberapa waktu lalu saya membuat video newsletter seorang artis dan saya kirimkan kepada seluruh data base email yang saya miliki, dimana sebagian besar mereka berprofesi dalam bidang radio broadcasting dan event organizer. Hal yang tidak saya duga mereka tidak menanyakan tentang profil artist yang saya kirimkan, mereka bertanya berapa biaya yang saya keluarkan untuk membuat video newsletter dan bagaimana cara membuatnya.


Apa benar online marketing dapat mendongkrak popularitas artis?

Kalau diingat, dulu saat pertama membentuk girlband Cherry Belle kami menggunakan YouTube, Facebook, Twitter untuk menampilkan proses audisi. Sebelum mereka muncul di TV nasional, mereka sudah hadir di media internet dan itu yang membuat mereka telah dikenal banyak orang. Popularitas Cherry Belle tidak bisa dipungkiri berawal dari Youtube.


Menurut Anda apa keunikan produk Talk Fusion?

Seperti yang Anda ketahui, saya bukan orang di bidang IT, bukan pula di bidang design, tetapi saya dapat membuat video newsletter yang dapat membuat banyak stasiun radio di Indonesia ingin tahu lebih jauh tentang produk yang saya kirim ke mereka itu. Ini adalah suatu yang luar biasa unik, semua orang yang tidak mengerti IT dapat menggunakan produk IT.


Menurut Anda seberapa besar peran Vtrust untuk anda dalam menjalankan Talk Fusion ?

Jujur saja, pada saat mengatur Cherry Belle dulu saya harus turun ke lapangan dan memantau sendiri segala hal. Di sini saya tidak perlu lagi seperti itu, Vtrust mempunyai system yang luar biasa rapi dan memiliki peta kesuksesan yang dapat diikuti oleh siapa saja yang mempunyai keinginan untuk sukses di usaha ini. Saya belajar mengenai system dan belajar banyak di Vtrust. Satu kata untuk Vtrust: Keren! Vtrust Keren!

Dengan profesi yang Anda miliki apakah Anda juga mengalami penolakan selama menjalankan Talk Fusion?

Dari 20 orang yang saya temui dan saya ceritakan tentang bisnis Talk Fusion, kurang lebih setengahnya menolak saya. Saya kembali introspeksi diri, dulu saya butuh bukti untuk menjalankan Talk Fusion, maka jika ada yang menolak saya mereka mungkin mempunyai pola pikir yang sama seperti saya dahulu. Nanti pada saat saya telah membuktikan, saya yakin jika mereka semua akan menyerahkan diri untuk bergabung.


Bagaimana tanggapan Anda jika ada orang yang masih negatif terhadap Talk Fusion?

Ketika saya mulai menceritakan bisnis Talk Fusion ke banyak orang saya mulai menyadari jika banyak orang masih tidak mau membuka pikiran mereka. Mereka tidak mau mengikuti perkembangan zaman, mereka berlindung dibalik keyakinan mereka yang kurang tepat. Kalau saja mereka mau mencari tau mengapa banyak CEO perusahaan, manager, artis, politikus, pejabat, industriawan dan masih banyak lagi, mereka mau bergabung dan menjalankan bisnis Talk Fusion. Mereka akan sangat terkejut dengan jawaban yang mereka terima dan saya yakin saat itu mereka akan memandang Talk Fusion dengan pandangan yang berbeda.


Apa tips Anda untuk teman-teman di Talk Fusion?

Jalankan Talk Fusion dengan sepenuh hati, jika hari ini Anda ditolak orang teruslah berjuang jangan pernah berpikir untuk berhenti. Di bisnis ini kita membangun sebuah keluarga baru. Terus jalani dan ikuti kata upline serta mentor Anda.

Terima kasih untuk para mentor saya Bapak Septian, Bapak Andre, Ibu Silvi, Ibu Devi serta kepada Bapak Mario Halim dan Bapak Marsel yang telah membangun Vtrust sebuah komunitas yang sangat positif dan telah mengubah kehidupan begitu banyak orang.